-->
  • Jelajahi

    Copyright © RadarUpdate.com | Panduan Masa Depan
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    RADAR UPDATE

    Hasil Produk Olahan Kelompok Lumbung Rasa Pondok Indi Makin Diminati Konsumen

    RadarUpdate.com
    Rabu, 23 Maret 2022, 22:35 WIB Last Updated 2022-03-23T15:35:44Z

    RADAR UPDATE, BALI – Ibu-ibu yang tergabung dalam kelompok KWT (Kelommpok Wanita Tani) Tabanan memperluas pemasaran produk dengan melaksanakan kerjasama dengan para pengusaha. 

    Hal ini menanggapi harapan Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tabanan Drh. I Made Arya yang mengatakan, agar kelompok ibu-ibu KWT Tabanan lebih pintar melihat peluang pasar. 

    "Tidak hanya mengolah kelapa menjadi chips kelapa tapi, olahan-olahan pangan lokal yang lain sehingga dapat menambah pendapatan keluarga, " Katanya. 

    Untuk itu, pada KWT Tabanan ikut serta dalam pertemuan dengan para pengusaha sebagai produsen bertajuk "TEMU USAHA". Dimana pengusaha yang ditemui yakni Tiara Dewata dan Moenà Fress. Tujuan kedepannya tiada lain agar bisa terjalin kerjasama yang baik terutama dalam pemasaran hasil olahan maupun hasil pertanian yang fresh. 

    "Pemasaran sudah rutin dilakukan sudah terjalin kerjasama yang baik yaitu lewat Pondok Indi. Mengingat KWT Banyu Segara tergabung dalam kelompok "LUMBUNG RASA PONDOK INDI".

    Dengan keikutsertaannya dalam kelompok tersebut banyak manfaat yang sudah dirasakan oleh ibu-ibu KWT Banyu Segara," ujar Ibu Ayu Suarmi salah satu perserta yang tergabung dalam KWT Banyu Segara. 


    Kebersamaan dalam pemasaran dijabarkan Ibu Ayu Suarmi, diantaranya ialah pemasaran hasil olahan chips kelapa , pemasaran hasil pertanian seperti kelapa daksina, sereh, lengkuas  dan umbi rempah rempah lainnya.

    "Walau masih dalam kualitas kecil namun sangat berarti bagi ibu-ibu KWT Banyu Segara dalam kondisi pendemi menuju endemi seperti sekarang, " Sambungnya. 

    Selain itu, melalui wadah KELOMPOK LUMBUNG RASA PONDOK INDI ini, Ibu-ibu KWT Tabanan merasa sangat dimudahkan untuk mendapatkan pembinaan dan informasi dari DISKEPA dan DISTAN Tabanan. 

    "Astungkara dengan tetap semangat dan kerjasama yang baik apa yg menjadi tujuan kita bersama ibu-ibu KWT Tabanan bisa terwujud, juga pemasaran yang lancar dan kuat, " Tandas Ayu Suarmi. (*/in)
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU