-->
  • Jelajahi

    Copyright © RadarUpdate.com | Panduan Masa Depan
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    RADAR UPDATE

    Alhamdulillah, Pesantren Kilat di Desa Massungke Berjalan Sukses dan Khidmat

    RadarUpdate.com
    Sabtu, 09 April 2022, 16:43 WIB Last Updated 2022-04-09T09:44:26Z

    RADAR UPDATE, Alhamdulillah, pelaksanaan pesantren kilat di Desa Massungke, Kecamatan Pasimasunggu, tepatnya di SDI No 93 Kepulauan Selayar (SDI Kayauangin) yang diikuti oleh seluruh siswa mulai dari kelas 1 sampai klas 6 berlangsung lancar dan tuntas, pada Sabtu (9/4). 

    Demikian hal itu disampaikan Kepala Desa Massungke, Kecamatan Pasimasunggu, Muhammad Iskandar AS melalui Darjad, Sekretaris Desa Massungke kepada Redaksi BDS pada Sabtu (9/4).

    Ia menyebutkan sedikitnya ada 81 siswa ikut dalam kegiatan pesantren kilat ini dan dan langsung dibawah bimbingan Plt Kepala Sekolah SDI Kepulauan Selayar Nur Baeni SP.d dengan guru pendamping Hasrena S.Pdi dan Devi Yuliasti S.Pdi.

    " Giat pesantren kilat ini digelar selama seminggu dan hari ini berakhir lancar, alhamdulillah antusias siswa luar biasa," jelas Darjad.

    Pelaksanaan kegiatan pesantren kilat para siswa diberikan materi tentang keislaman mulai dari moderasi beragama, pendidikan penguatan karakter serta bagaimana cara berintegrasi dan makna bergotong royong dalam kehidupan sehari-hari.


    Selain itu, siswa juga menerima asupan ilmu keagamaan, seperti ibadah puasa, menghafal surah pendek, adzan, ibadah sholat dan kultum.

    Alhamdulillah, pelaksanaan pesantren kilat pada bulan Ramadhan tahun ini berjalan dengan sukses dan khidmat. 

    "Semoga materi yang disampaikan bisa menjadi amal di kehidupan sehari-hari. Saya atas nama pemerintah desa Massungke mengucapkan terima kasih kepada semua guru yang telah mensukseskan kegiatan pesantren kilat Ramadhan tahun 2022 ini, semoga menjadi amal jariyah untuk kita semua," ujar Darjad.

    (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    LIFESTYLE

    +