-->
  • Jelajahi

    Copyright © RadarUpdate.com | Panduan Masa Depan
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    RADAR UPDATE

    Sinergitas Dinas PMD dan BPS Selayar Siapkan Program Desa Cantik Patut Diapresiasi

    RadarUpdate.com
    Selasa, 05 April 2022, 13:23 WIB Last Updated 2022-04-05T06:23:17Z

    RADAR UPDATE, SELAYAR'Desa Cantik' merupakan program Badan Pusat Statistik (BPS) Selayar untuk membina, membangun, dan meningkatkan kompetensi aparatur desa agar mampu memahami tentang statistik. 

    Program ini dimulai oleh BPS pada Februari 2021 lalu. Dan hingga saat ini Program 'Desa Cantik' telah dilaksanakan di ratusan desa di tanah air. 

    Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kepulauan Selayar, Irwan Baso S.STP, Selasa (5/4/2022) kepada Tim BDS menjelasakan, bahwa saat ini Badan Pusat Statistik (BPS) Selayar telah berkoordinasi untuk program 'desa cantik' di Selayar. Dan tentu saja kita akan mendukung program ini, jelas Irwan Baso.

    "Tentunya dari pihak Pemerintah Daerah, dalam hal ini Dinas PMD mendukung program DESA CANTIK (Desa Cinta Statistik) dari BPS Selayar. Penetapan Desa Cantik ini diharapkan kedepan akan terbangun satu desa yang dalam pengelolaan data berdasarkan potensi desanya masing masing. Sehingga data yang dihasilkan bisa digunakan oleh semua instansi yang disesuaikan dengan kebutuhan data yang ada di desa," jelas Irwan.

    Sementara itu, Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Kepulauan Selayar, Joko Siswanto, S.ST berharap agar melalui DESA CANTIK, maka desa bisa bergerak mengikuti akselerasi pembangunan berbasis data terkini dan berkualitas. 

    "Misalnya, jika desa melakukan intervensi di sektor pendidikan, kesehatan, hingga pelayanan publik semuanya sudah by data yang dikumpulkan melalui sensus. Sehingga program intervensi yang dilakukan benar-benar tepat sasaran. Ini patut diapresiasi," urai Joko Siswanto.

    Informasi lain yang diterima terkait DESA CANTIK (Desa Cinta Statistik), Dinas PMD, BPS Selayar dan sejumlah lembaga terkait masih akan berkoordinasi, terkait waktu dan lokasi Desa Cantik yang akan ditetapkan. (BDS).
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    LIFESTYLE

    +