-->
  • Jelajahi

    Copyright © RadarUpdate.com | Panduan Masa Depan
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    RADAR UPDATE

    Banjir Rob Di Pantura Terjadi Setiap Tahun, PAN: Harus Ada Solusi Serius Pemerintah

    RadarUpdate.com
    Selasa, 31 Mei 2022, 08:16 WIB Last Updated 2022-05-31T01:18:01Z

    RADAR UPDATE | PEMALANG – Bencana rob yang menerjang sejumlah desa di wilayah pesisir Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang membuat warga terdampak mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari. 

    Pasalnya, akses warga terganggu akibat air rob yang masih menggenangi. Akibat kondisi tersebut, pengurus DPD PAN Kabupaten Pemalang tergerak untuk memberikan sejumlah bantuan agar para korban dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

    Aksi spontanitas dan kepedulian tersebut datang dari rekan-rekan DPC PAN Ulujami, DPC PAN Ampelgading dan DPD PAN Kabupaten Pemalang dengan menyalurkan bantuan kemanusiaan sebanyak 250 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir  rob di wilayah Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

    Bantuan tersebut disalurkan secara langsung  ke warga Desa Ketapang dan warga Desa Blendung, pada Senin 30 Mei 2022.

    Bantuan yang diberikan kepada masyarakat yang terdampak banjir rob di dua Desa tersebut merupakan bentuk solidaritas dari teman-teman anggota dan kepengurusan PAN di Kabupaten Pemalang dengan tujuan meringankan beban penderitaan para saudara- saudara yang terdampak banjir rob air laut beberapa hari yang lalu.

    Menurut H. Sukriyanto Ketua MPP DPD PAN  Kabupaten Pemalang, Alhamdulillah bentuk kepedulian dan swadaya dari rekan-rekan DPC Ulujami dan DPC rekan lainnya,  pada hari ini, kami bersama rekan-rekan mendistribusikan di Empat titik, yakni Dua titik yang ada di Desa Blendung dan Dua titik yang ada di Desa Ketapang.

    "Walaupun bentuknya tak seberapa, itu berkat kepedulian rekan PAN yang ada di Kabupaten Pemalang, mudah-mudahan bantuan itu bisa bermanfaat dan bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak banjir rob di desa itu,"ujarnya.

    Ia menambahkan, aksi ini bukan hanya memikirkan bantuan saja, tetapi perlu dipikirkan kedepannya bagaimana tidak terjadi banjir rob lagi, Kami mengajak Pemerintah Desa, Pemerintah daerah maupun Pusat untuk memikirkan solusinya karena banjir rob itu terjadi setiap tahunnya. 

    "Jadi harus ada penanganan dan penanggulangan secara serius dari pemerintah seperti pembuatan tanggul yang lebih kuat," pungkasnya.(**)
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    LIFESTYLE

    +