-->
  • Jelajahi

    Copyright © RadarUpdate.com | Panduan Masa Depan
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    RADAR UPDATE

    Libur Hari Raya Lebaran, Geliat Wisata Sanur Mulai Meningkat

    RadarUpdate.com
    Selasa, 03 Mei 2022, 14:44 WIB Last Updated 2022-05-03T07:44:55Z

    RADAR UPDATE, SANUR Liburan panjang Hari Raya Lebaran tahun 2022 membawa dampak positif bagi sektor wisata di Denpasar. Seperti halnya yang terpantau di Pelabuhan Pengumpan Lokal Sanur, tercatat sejak tanggal 25 April sampai 2 Mei rata rata penumpang dari dan menuju Pelabuhan Sanur mencapai lebih 2000 orang per-hari. 

    Namun, geliat wisata itu tidak membuat Pemerintah Kota Denpasar lengah. Melalui Satgas penanggulangan Covid-19, upaya pemantauan protokol kesehatan (prokes) itu dilakukan di Pelabuhan Sanur, pada Selasa (3/5), untuk mengingatkan para penumpang agar tidak abai terhadap prokes. 

    Satgas penanganan Covid 19 terdiri dari aparat gabungan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Denpasar, Polsek Denpasar Selatan, Syahbandar Wilayah Kerja Sanur dan OPD terkait lainnya. 

    Sejak pagi, para anggota Satgas itu menyisir langsung area keberangkatan dan kedatangan kapal yang akan memuat ataupun menurunkan penumpang, untuk tujuan destinasi Nusa Penida maupun Nusa Lembongan. 

    Kepala Dishub Kota Denpasar, I Ketut Sriawan ketika dihubungi mengatakan, giat pantauan yang dilakukan Satgas gabungan itu merupakan agenda wajib dan rutin. 

    "Dengan adanya keleluasaan berwisata, tentu kita tidak boleh lengah. Protokol kesehatan tetap harus dilakukan dan dijaga. Ini untuk membuat rasa nyaman, aman dan sehat para wisatawan dan juga warga lainnya saat berkunjung ke Denpasar khususnya," ujarnya. 

    Dari hasil pantauan tim Satgas, lebih lanjut Ketut Sriawan mengungkapkan masih ditemukan beberapa orang yang abai prokes tersebut. 

    "Mereka membawa masker, namun beberapa masih ada yang tidak memakainya, dan ada pula yang memakainya sampai di dagu saja. Untuk itu satgas tidak henti hentinya terus mengingatkan masyarakat agar disiplin menerapkan prokes," terang Ketut Sriawan. (**)
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    LIFESTYLE

    +