-->
  • Jelajahi

    Copyright © RadarUpdate.com | Panduan Masa Depan
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    RADAR UPDATE

    Manis Galungan, Wahana Ayunan Jantra Diminati Anak-anak

    RadarUpdate.com
    Kamis, 09 Juni 2022, 16:43 WIB Last Updated 2022-06-09T09:44:06Z

    RADAR UPDATE | Denpasar — Manis Galungan di tahun ini benar-benar dinikmati seluruh umat di Bali. Setidaknya pandemi yang kini masih berlangsung tidak lagi begitu ketat dirasakan warga.

    Bahkan segala kegiatan digelar, yang sebelumnya dilarang. Tidak terkecuali acara Pembukaan Pesta Kreasi Bali atau Pesta Kesenian Bali (PKB) dibuka secara langsung. Bahkan berbagai kegiatan banjar seperti menggelar bazar terbuka serta lomba layang-layang, juga diadakan. 

    Nampak pula berbagai tempat wisata yang terlihat padat dikunjungi, seperti wisata Ayunan di Mengwi Badung. Ayunan Jatra yang merupakan ayunan tradisional Bali, sudah ada sejak dahulu kini menjadi daya tarik kunjungan wisata budaya bagi anak-anak. 

    Mereka yang datang tidak hanya diberi kesempatan bermain ayunan, tetapi juga diberi wawasan tentang adanya Ayunan Jatra tersebut. Ayunan Jantra ini di buka tidaklah setiap hari. Karena selain tempat wisata, ayunannya juga sakral. Biasanya di buka untuk pengunjung di Manis Galungan ini, sebagai wahana bermain anak-anak yang dinanti nanti. 

    Untuk memasuki wisata ini tidaklah dipungut bayaran. Hanya kena biaya parkir dan tiket Rp. 5000 untuk anak - anak yang ingin menikmati Ayunan tradisional desa adat Taman Ayun, Mengwi.
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    LIFESTYLE

    +