-->
  • Jelajahi

    Copyright © RadarUpdate.com | Panduan Masa Depan
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    RADAR UPDATE

    Ini Dia Visi dan Sosok Kandidat Ketua RAPI Daerah 23 Sulawesi Tengah

    RadarUpdate.com
    Kamis, 15 September 2022, 14:25 WIB Last Updated 2022-09-15T07:25:15Z

    RADAR UPDATE | PALU – Guna meningkatkan peran Organisasi dan Anggota RAPI sebagai wadah pengabdian kepada masyarakat dan pemerintah. Untuk itu, setiap kepengurusan di lingkungan RAPI Daerah atau Wilayah wajib berbenah diri, menyongsong tugas mulia.

    Hal tersebut disampaikan Ir. Syaiful Bachri, M.Si atau di sapa Habibi dengan panggilan callsign JZ23HBB sebagai Calon terkuat Ketua, ketika di temui media di kantornya, Rabu (14/9/2022).

    Syaiful Bachri boleh jadi yang berpeluang memenangi pemilihan Ketua RAPI Daerah 23 Sulteng, betapa tidak, Syaiful Bachri merupakan bakal calon yang memiliki rekam jejak yang mumpuni, yang bisa menjadi modal awal baginya bilamana terpilih sebagai Ketua RAPI Daerah 23 Sulteng periode 2022-2027.


    Syaiful Bachri memiliki rekam jejaknya bergabung di RAPI dari tahun 2003-2004 pernah menjabat sebagai Sekretaris RAPI Wilayah Kota Palu, di Tahun 2004-2008 ia kembali menjabat sebagai Sekretaris RAPI Daerah 23 Sulteng dan di tahun 2007-2008 menjabat sebagai Ketua RAPI Wilayah Kota Palu.

    Pada masa kepemimpinannya RAPI banyak memiliki kemajuan besar sehingga di tahun 2008-2013 Syaiful Bachri mengemban jabatan sebagai Ketua RAPI Daerah 23 Sulteng dan di tahun 2013-2022 ia menjabat sebagai Ketua DPPO RAPI Daerah 23 Sulteng.

    Dari rekam Jejak organisasi dan pengalaman Syaiful Bachri dinilai pantas untuk memimpin sebagai Ketua RAPI 23 Sulteng periode selanjutnya.

    Ia juga diketahui sebagai salah satu relawan kemanusiaan bencana dari unsur RAPI sejak tahun 2002 hingga sekarang dan Ia ingin program yang digagas kedepannya bisa berjalan lebih baik.

    Kembali menyinggung soal Visi dan Misi, Syaiful Bachri menyampaikan dengan Visi "RAPI Sulawesi Tengah Berkualitas dan Bermartabat".

    Visi tersebut selanjutnya dijabarkan dalam misi yang didasarkan pada fungsi organisasi. Adapun Misinya adalah sebagai berikut : 

    1. Peningkatan tata kelola administrasi dan organisasi secara berjenjang. 
    2. Peningkatan kinerja pengurus sesuai tupoksi dan struktur RAPI.
    3. Peningkatan peran RAPI dan kerjasama dengan instansi Pemerintah dalam pembangunan.
    4. Meningkatkan peran RAPI dalam membantu masyarakat terutama dalam menanggulangi bencana. 
    5. Mendorong kemandirian dan independensi RAPI. 
    6. Mendorong terbentuknya RAPI riders di setiap wilayah. 
    7. Mengaktifkan penggunaan  27 MHz.

    Dihubungi secara terpisah, Ketua Organizing Commitee (OC) Musda VII Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Daerah 23 Sulteng Even,S.Kom menyatakan, sampai saat ini memang belum ada anggota RAPI yang mendeklarasikan maju untuk menjadi ketua yang baru. 

    Syaiful Bachri atau sapaan akrabnya Habibi, lanjut dia, dianggap layak menjadi penerus Abd.Raff Malik karena memang memiliki rekam jejak RAPI yang cemerlang.

    “Syaiful Bachri rajin dan selalu aktif berorganisasi di RAPI, ia selalu memberikan materi Bimbingan Organisasi (BO) kepada anggota RAPI, beliau juga belajar banyak dari pengalaman.Sehingga kalau belakangan ada yang menyebutnya sebagai calon kuat ketua RAPI, saya rasa itu sesuatu yang alamiah karena rekam jejak di organisasi RAPI,” ucap Even.

    Even menambahkan, sebagai organisasi sosial kemasyarakatan. Selain itu, pemimpin RAPI Daerah 23 Sulteng juga harus bisa terus bekerja sama dengan pemerintah.

    “Sebab, organisasi RAPI dibentuk sebagai organisasi sosial kemasyarakatan aktifitasnya dalam bidang komunikasi radio memiliki fungsi yang strategis untuk berperan aktif dalam rangka memberikan informasi awal suatu kejadian bencana yang terjadi di Indonesia ini,”kata Even.

    Even hanya berharap pemilihan ketua RAPI Daerah 23 Sulteng bisa bebas dari praktik politik uang, sehingga ketua terpilih benar-benar bisa membantu membawa organisasi menjadi lebih baik.(SNN Media Group)
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    LIFESTYLE

    +