-->
  • Jelajahi

    Copyright © RadarUpdate.com | Panduan Masa Depan
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    RADAR UPDATE

    Ma'ruf Amin Beri Penghormatan Terakhir Untuk Shinzo Abe

    RadarUpdate.com
    Rabu, 28 September 2022, 00:17 WIB Last Updated 2022-09-28T05:00:35Z

    RADAR UPDATE| TOKYO - Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin menghadiri prosesi pemakaman kenegaraan Mantan Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe di Nippon Budokan, Choyoda, Tokyo, Selasa (27/09/2022).

    Kunjungannya ke Jepang, selain untuk memberikan penghormatan pada prosesi pemakaman kenegaraan Mantan PM Shinzo Abe, juga untuk meningkatkan hubungan yang lebih erat serta menindaklanjuti berbagai bentuk kerjasama yang telah disepakati kedua negara. 

    “Terutama hal-hal yang memang sudah ada kesepakatan-kesepakatan ketika Presiden Joko Widodo hadir di Tokyo pada Juli lalu,” imbuhnya. 

    Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin memuji jasa mendiang PM Abe dalam mempererat hubungan Indonesia - Jepang. 

    Wapres menegaskan sejauh ini Jepang memang merupakan mitra penting Indonesia khususnya dalam bidang ekonomi. 

    “Karena itu kita ingin meningkatkan hubungan yang lebih erat lagi dalam berbagai bentuk kerjasama yang lebih konkret,” ujarnya. 

    Seperti misalnya, kata Wapres, penguatan kerjasama ekonomi Indonesia-Jepang, khususnya terkait penandatanganan Protokol Perubahan IJEPA (Indonesian-Japan Economic Partnership Agreement) pada KTT G20 di Bali pada November mendatang.

    “Kemudian juga masalah investasi, perluasan investasi, realisasi perluasan investasi dan investasi baru senilai 5,2 miliar USD, kita harapkan segera diselesaikan,” tambahnya.

    Selain itu, tutur Wapres, melalui kehadirannya di Tokyo saat ini diharapkan berbagai kesepakatan proyek-proyek strategis khususnya proyek infrastruktur dapat juga segera direalisasikan. 

    “Termasuk juga penyelesaian hambatan komoditi ekspor pertanian dan perikanan Indonesia, ada beberapa hal yang sudah disepakati dan kemarin juga direspon (oleh PM Fumio Kishida),” ungkapnya. 

    Tidak hanya itu, menurut Wapres, dirinya juga akan terus mendorong kerjasama potensial dalam bidang ekonomi syariah dan industri halal. 

    “Utamanya di sektor-sektor unggulan seperti makanan, kosmetika, fesyen, dan pariwisata halal,” urainya.

    Khusus untuk pariwisata halal, kata Wapres, Indonesia siap untuk bermitra bahkan menjadi mitra utama Jepang. Menurutnya, Indonesia akan membantu dalam penyusunan standar destinasi wisata ramah muslim di Jepang beserta sertifikasi halalnya. **
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU