-->
  • Jelajahi

    Copyright © RadarUpdate.com | Panduan Masa Depan
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    RADAR UPDATE

    Tragis, Guru Besar UGM Tewas Terseret Gelombang di Pantai Gunungkidul

    RadarUpdate.com
    Sabtu, 24 September 2022, 21:58 WIB Last Updated 2022-09-24T14:58:00Z

    RADAR UPDATE | JOGJAKARTA — Nasib tragis dialami oleh Prof. Dr. dr. Sumekto Wibowo (78), Guru Besar Fakultas Kedokteran UGM meninggal dunia setelah tergulung ombak besar di Pantai Pulangsyawal, Kapanewon Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta, pada Sabtu (24/9/2022) siang. 

    Menurut Kapolsek Tepus, AKP Jarwanto, kejadian bermula saat rombongan Alumni Kedokteran UGM angkatan 61-63, yang berangkat dari wisma MM UGM Yogyakarta, berwisata di Pantai Pulangsyawal, Kapanewon Tepus, Gunungkidul. 

    Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul, Surisdiyanto menyampaikan insiden ini bermula saat korban bersama rombongan datang ke Pantai Pulang Sawal. Saat di kawasan pantai, mereka melakukan foto bersama di bawah tebing sebelah kanan pantai Pulang Sawal sekitar pukul 11.00 WIB.

    "Petugas SAR Satlinmas sudah menghimbau agar menepi, tetapi tidak dihiraukan, Benar saja, gelombang besar datang menghantam korban dan sempat terseret ke tengah. Petugas SAR langsung memberikan pertolongan dan dibawa menepi," tambah Suris

    Suris mengatakan, korban ditemukan pingsan dengan kondisi mulut berbusa, diduga banyak meminum air laut.

    Kondisinya yang semakin melemah membuat korban dirujuk ke Puskesmas Tepus. Namun kondisi korban semakin melemah, korban meninggal dunia dalam perjalanan menuju Puskesmas Tepus. Jenazah langsung dibawa ke RSUD Wonosari," tukas Suris.

    Marjono Koordinator TIM SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul menambahkan, pihaknya tidak henti meminta kepada wisatawan untuk mematuhi imbauan tim SAR saat berkunjung ke kawasan pantai.

    "Kami mohon agar wisatawan mematuhi imbauan petugas. Apalagi kawasan pantai selatan ombaknya kadang tidak bisa diprediksi," pungkas Marjono. (SAR)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    LIFESTYLE

    +