-->
  • Jelajahi

    Copyright © RadarUpdate.com | Panduan Masa Depan
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    RADAR UPDATE

    KPU Soppeng Gelar Konferensi Pers Terkait Rancangan Awal Penataan Dapil

    RadarUpdate.com
    Rabu, 14 Desember 2022, 22:47 WIB Last Updated 2022-12-14T15:47:11Z


    RADAR UPDATE | SOPPENG  —  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Soppeng melaksanakan acara Konferensi Pers Rancangan Penataan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Soppeng Dalam Pemilu Tahun 2024, di Hotel Maryam Palace Watansoppeng, 14 Desember 2022.

    Ketua KPU Soppeng Muhammad Hasbi pada acara ini mengucapkan terima kasih atas kehadiran awak media dan mengajak insan pers untuk sama-sama memberikan informasi kepada masyarakat terkait Pemilu yang damai, aman dan tetap menjaga keadaan tetap kondusif.

    Lanjut disampaikan, KPU tidak melakukan perubahan akan tetapi hanya merancang sebagai tahap awal penataan daerah pemilihan di Kabupaten Soppeng untuk kita bicarakan dan diskusikan.

    Musakkir dari Divisi Teknis KPU Soppeng pada penjelasannya menyampaikan, Insya Allah kita akan melakukan uji publik 3 rancangan yang akan kami usulkan sesuai permintaan UU No 7 tahun 2017 dan  PKPU No 6 tahun 2022, dan hasilnya nanti akan kirim untuk dilakukan dengar pendapat Antara KPU RI dan DPR RI.

    Sementara kita di kabupaten Soppeng berada dalam rest 200 ribu hingga 300 ribu jumlah penduduk dengan 30 alokasi kursi anggota DPRD itu dilakukan penghitungan dengan jumlah penduduk bukan berdasarkan jumlah pemilih, lanjutnya.

    Acara konferensi pers ini dihadiri sejumlah Organisasi Media di Soppeng diantaranya IWO, PWI, IJS, JOIN, AJOI, SMSI, MJI.


    Publish : OVA-IWO
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    LIFESTYLE

    +