-->
  • Jelajahi

    Copyright © RadarUpdate.com | Panduan Masa Depan
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    RADAR UPDATE

    Hadiri Rakor Penanggulangan Bencana, Ini Arahan Kapolres Soppeng

    RadarUpdate.com
    Jumat, 13 Januari 2023, 19:02 WIB Last Updated 2023-01-13T12:02:41Z

    RADAR UPDATE 
    | SOPPENG  —  Kapolres Soppeng AKBP Dr (C) H. Muh. Yusuf Usman, S.H, S.I.K, M.T. menghadiri Rapat Koordinasi dalam rangka penanggulangan bencana alam yang dilaksanakan BPBD Soppeng bekerja sama Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng, Jumat, 13 Januari 2023.

    Kegiatan yang dilaksanakan diruang Pola Kantor Bupati Soppeng dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Soppeng Ir. H. Lutfi Halide M.P didampingi Sekda Soppeng Drs. H. A. Tenri Sessu, M.Si, Kajari Soppeng Mas Ud, S.H, M.H, serta Dandim 1423 Soppeng atau yang mewakili.

    Dalam kesempatannya AKBP Dr (C) H. Muh. Yusuf Usman, S.H, S.I.K, M.T. membuka arahannya dengan memperkenalkan diri selaku Pejabat Baru Kapolres Soppeng.

    Dirinya menjelaskan bahwa kualitas seperti apa, bagaimana dan harus apa yang diperbuat ketika daerah kita sudah ditetapkan sebagai salah satu lokasi rawan bencana, seperti halnya Palopo yang juga menjadi salah satu di Sulawesi Selatan menjadi kota yang paling besar dalam rawan bencananya ada 26 titik longsor yang ada di Kota palopo, jadi ini harus betul-betul disiapkan dan disini Insya Allah dengan kesiapan kita yakin dengan kebersamaan kita ini bisa kita wujudkan bekerja sama yang baik sinergitas yang baik itu yang paling utama, kita kerjasama dan sama-sama bekerja, intinya itu pak, bekerja sama saja tidak cukup, tapi sama-sama bekerja saya rasa modal yang paling kuat untuk kita menangani dengan cepat dan responsif di setiap kali ada bencana", ungkapnya.

    Mantan Kapolres Palopo tersebut juga memberi contoh diantaranya telah disampaikan dimapping daerah-daerah mana saja yang menjadi lokasi titik Banjir dan Longsor, kalau kami punya pengalaman di daerah tersebut kita buatkan Satgas kecil yang terdiri dari Tiga Pilar, ini sebagai motornya, yang akan melakukan atau menginformasikan kejadian percepatan apa langkah langkahnya", tuturnya.

    "Disamping itu Alat dan Prasarana yang kita siapkan di sana untuk percepatan tindakan, semisal ada 1 kendaraan berat yang standby beserta Operatornya yang tidak bisa kemana-mana misalnya", jelasnya.

    Meski demikian ini yang harus kita bangun bersama, kebersamaan sinergitas seluruh stakeholder temen-temen dilapangan khususnya Tiga Pilar itu, kita bisa tangani dengan cepat dan yang paling penting masyarakat kita ini cepat direspon, mereka butuh kita, TNI, Polri, Pemerintah, Negara harus hadir disitu meskipun mungkin hasilnya apa adanya yang penting kita hadir dulu", tambahnya.

    "Intinya ada peralatan dan ada personil yang kita gerakkan untuk evakuasi itu yang paling utama, namun ini juga harus berbicara tekhnis dan ini teman-teman SKPD terkait dengan itu mungkin yang mempunyai peralatan dengan hal tersebut mungkin bisa membantu untuk cepat di Progres dan kita kerjakan dan saya yakin kalau kita sama-sama teman-teman semua Insyaa Allah kita bisa mengatasi semua", tegasnya.

    Pimpinan tinggi Kepolisian Resort Soppeng tersebut juga mengungkapkan hal yang tidak kalah pentingnya yaitu kekuatan doa, harusnya disitu kekuatan doa, terutama perbanyak kegiatan di Masjid, ini juga penting karena kalau kita ikhtiar disatukan dengan kekuatan doa Insyaa Allah pekerjaan kita mudah", tutupnya.

    Rapat Koordinasi yang dilaksanakan Pemerintah Daerah Soppeng dihadiri Para Kepala SKPD, para Camat,  Kades dan Lurah.


    Publish : OVA-IWO
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU