-->
  • Jelajahi

    Copyright © RadarUpdate.com | Panduan Masa Depan
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    RADAR UPDATE

    Halal Bi Halal IKA SMAN 200/1 Watansoppeng, Ini Sambutan Bupati Soppeng

    RadarUpdate.com
    Selasa, 25 April 2023, 10:22 WIB Last Updated 2023-04-25T03:22:59Z






    Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE menghadiri acara Halal bi Halal Ikatan Alumni SMA Negeri 200/1 Watansoppeng di Lapangan Eks Gapis Soppeng, Senin malam, 24 April 2023.

    Ketua Panitia Asdar, S. Sos, MM dalam laporannya mengatakan, Kegiatan Halal bi Halal ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh pengurus IKA dimana pada malam ini tema yang diangkat yaitu 'Ketaqwaan Membawa Keselamatan Dunia dan Akhirat'. 

    Pada kegiatan ini juga dilakukan beberapa rangkaian kegiatan yaitu anjangsana yang diberikan kepada para purnabakti guru SMA Negeri 200/1 Watansoppeng dan tadi pagi kita juga melakukan gerak jalan santai yang dilaksanakan di SMAN 1 Soppeng. 

    Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara pemerintah daerah Kab. Soppeng dengan Alumni SMA Negeri 200/1 Watansoppeng serta untuk mempererat silaturahmi antara sesama Alumni. Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut terlibat sehingga kegiatan ini dapat terselenggara.

    Kepala SMAN 1 Soppeng, Naharuddin, S.Pd, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan, mewakili keluarga besar SMA Negeri 200/1 Watansoppeng, saya menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin, serta permohonan maaf yang sebesar-besarnya jika pada pelaksanaan gerak jalan santai tadi pagi terdapat kekurangan.

    Pada kesempatan ini, saya juga sampaikan bahwa program strategis IKA dari tahun ke tahun yang dikenal dengan program Alumni Berbagi yang dapat kita lihat khasiat, faedah dan manfaatnya.

    Pada tahun ini, SMAN 1 Soppeng  berhasil meloloskan 77 orang siswa masuk ke jalur SNBP (Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi) dan ini adalah jumlah yang tertinggi di Sulawesi Selatan. Saya yakin dan percaya ini semua adalah kolaborasi dari alumni.

    Kami juga sampaikan bahwa tidak lama lagi akan ada penerimaan siswa baru, dimana beberapa pekan yang lalu kita sudah membuka link pendaftaran dan hanya dalam waktu 3 jam koutanya sudah full, artinya calon peserta didik kita yang akan datang mungkin akan over sehingga hal yang sangat penting dilakukan yaitu penataan manajemen sekolah.

    Di kesempatan berikutnya, Ketua Umum IKA SMAN 200/1 Watansoppeng, Prof. Dr. H. Hasnawi Haris, M.Hum dalam sambutannya mengatakan, selaku ketua Umum IKA SMA Negeri 200/1 Watansoppeng, saya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kehadiran kita semua pada malam hari ini. Ini merupakan pengalaman pertama dilaksanakan di tempat ini yang mana kita difasilitasi oleh Bupati Soppeng yang juga merupakan alumni dari sekolah ini.

    Saya selalu menyampaikan bahwa salah satu kebanggaan kami di Soppeng adalah salah satu kalimat yang dapat membuat kita bersatu, kompak dan menjadi Soppeng yang sesungguhnya yaitu Yasisoppengi.

    Halal bi halal ini adalah yang ke 11 kita lakukan, ini bukan waktu yang singkat dan kita dapat melihat SMA Negeri 200/1 Watansoppeng melaksanakan kegiatan halal bi halal secara berturut-turut  bahkan pada masa Covid kemarin kita tetap melakukan walaupun secara daring dan luring.

    Pesan dari para senior kita di IKA, "Jika ingin awet muda dari usia sebenarnya maka sering-seringlah berhalal bi halal dan mengikuti kegiatan IKA SMA 200/1 Soppeng", kita semua orang Soppeng diajarkan oleh guru kita semua untuk selalu memberikan yang terbaik dan manfaat kepada sesama.


    Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE pada sambutannya menyampaikan, atas nama Pemerintah Daerah, saya menyampaikan apresiasi kepada seluruh alumni atas seluruh sumbangsih dan perhatiannya terhadap pemerintah dan masyarakat Kab. Soppeng. Kami merasa bangga dan bersyukur atas kepedulian dari Alumni kepada pemerintah sehingga pembangunan di Soppeng sangat luar biasa yang mana tentu kita bisa melihat dan merasakannya. Namun sekali lagi masih banyak yang belum bisa memenuhi keinginan dan kebutuhan masyarakat apalagi 2-3 tahun terakhir ini kita diperhadapkan dengan masalah Pandemi. Namun demikian kita harus tetap optimis.

    Kami sampaikan juga bahwa Alhamdulillah di Lejja kita sudah bisa manfaatkan selama 50 tahun lebih. Tahun ini juga jika ada yang ingin melakukan investasi akan kita persilahkan dengan melakukan sistem Kontrak apalagi di sana telah kami membuat villa ekslusif dan untuk desainnya sudah ada.

    Di daerah Desa Patampanua, Gubernur Sulsel telah melakukan penanaman pohon murbei serta telah menyiapkan peralatan yang diharapkan dapat mengembalikan kejayaan Sutera di Kab. Soppeng.

    Selain itu, ada juga beberapa tempat yang akan kami dijadikan tempat  wisata yang menarik, jadi kami mohon dukungan dan doanya agar kami bisa maksimal sebelum mengakhiri masa jabatan kami.

    Kami juga sangat mendukung program Advokasi Unhas disini, dan kami mendapat informasi bahwa akan ditambah lagi 1 jurusan baru. Selain itu, alumni dari sana akan siap pakai sehingga akan memudahkan anak-anak kita melaksanakan pendidikan di Soppeng.

    Sekali lagi, atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan terima kasih atas sumbangsihnya selama ini, dimana secara pribadi saya merasakan kolaborasi yang dilakukan oleh para alumni sehingga saya selaku alumni juga berusaha agar tidak mengecewakan. Semoga kebersamaan ini tetap terjaga secara baik dengan dilandasi ketulusan dan keikhlasan kita semua demi masyarakat Kab. Soppeng.

    Acara kemudian dilanjutkan dengan hikmah Halal Bi Halal, yang dibawakan oleh H. Marzuki Umar, Lc, M.H. 

    Turut hadir pada acara ini, mewakili para Anggota Forkopimda, Para pengurus IKA serta para Alumni SMA Negeri 200/1 Soppeng.


    Publish : OVA-IWO
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU