-->
  • Jelajahi

    Copyright © RadarUpdate.com | Panduan Masa Depan
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    RADAR UPDATE

    Cetakan Perdana Kamus Bugis-Inggris-Indonesia yang Disusun Oleh Douglas, Diterima Bupati Soppeng

    RadarUpdate.com
    Sabtu, 02 Desember 2023, 10:40 WIB Last Updated 2023-12-04T04:16:40Z

    RADAR UPDATE | SOPPENG  —  Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak menerima cetakan perdana Kamus Bugis-Inggris-Indonesia yang disusun oleh Douglas Laskowske MA di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Soppeng, Jumat 1 Desember 2023.

    Kamus ini berisi 9.400 kosakata Bugis lengkap dengan Aksara Lontara dan Latin.

    Pada kesempatan tersebut, Bupati Soppeng menjelaskan bahwa dulu waktu dirinya masih menjabat selaku Ketua DPRD Kab. Soppeng, dia juga pernah menerima Kamus seperti ini namun hanya terdapat 2 bahasa yaitu Bugis-Indonesia.

    “Dulu saya pernah menerima kamus Bugis-Indonesia karya Rafiuddin Nur. Dan hari ini saya terima kamus Bugis-Inggris-Indonesia. Saya berharap ke depan agar kamus ini menjadi buku yang wajib dimiliki oleh setiap sekolah,” jelasnya.

    Sementara itu, Douglas juga memberikan penjelasan bahwa kamus tersebut merupakan hasil penelitian yang dilakukannya selama sekitar 5 (lima) tahun di Kab. Soppeng.

    “Melalui kamus ini, mari kita jadikan Soppeng sebagai pusat kebudayaan Bugis,”tambahnya.

    Kamus ini diterbitkan oleh Penerbit Ininnawa yang beralamat Jl. Daeng Sirua, kota Makassar dan dapat dipesan lewat distributor Kampung Buku (+6281354653603) atau sudah bisa dipesan melalui di Tokopedia.


    Publish : OVA-IWO
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU