-->
  • Jelajahi

    Copyright © RadarUpdate.com | Panduan Masa Depan
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    RADAR UPDATE

    Cegah Krisis Pangan di Perbatasan, Satgas Pamtas Bantu Masyarakat Membuka Lahan Pertanian

    RadarUpdate.com
    Sabtu, 12 Maret 2022, 10:43 WIB Last Updated 2022-03-12T03:43:40Z

    RADAR UPDATE, BATOM — Personel Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos Batom membantu masyarakat perbatasan untuk mencegah terjadinya krisis pangan. Upaya tersebut diwujudkan dengan memanfaatkan sumber daya lahan pertanian yang saat ini belum digarap melalui pembukaan lahan pertanian di Kampung Batom II, Distrik Batom, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

    Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam keterangannya, Sabtu (12/03/2022).

    “Lahan  pertanian  merupakan salah  satu  faktor  produksi  yang sangat  penting. Tanpa lahan pertanian maka tidak ada media  tumbuh bagi  tanaman. Semakin banyak  lahan  pertanian, maka hasil produksi para petani akan lebih optimal dan krisis pangan di wilayah perbatasan dapat dicegah,” ungkap Dansatgas.

    Bertus (40) salah satu petani yang ikut dalam kegiatan pembukaan lahan bersama anggota Satgas,  berterimakasih kepada personel Satgas Yonif 126/KC Pos Baton karena mereka sudah mau membantu masyarakat membuka lahan yang akan dijadikan lahan pertanian bagi masyarakat. (**)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU