-->
  • Jelajahi

    Copyright © RadarUpdate.com | Panduan Masa Depan
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    RADAR UPDATE

    Cerdaskan Anak Bangsa, BMH Gelar Kolaborasi Literasi Di Desa

    RadarUpdate.com
    Selasa, 29 Maret 2022, 07:49 WIB Last Updated 2022-03-29T00:49:11Z

    RADAR UPDATE, DEMAKLaznas BMH Perwakilan Jawa Tengah, Gerai Demak sukses berkolaborasi dengan berbagai komunitas dalam rangka memajukan literasi di desa, khususnya di Desa Kunir Dempet, Kab Demak, Jawa Tengah.

    "Terimakasih atas kerjabareng ini, langkah awal ini akan kita terus gelorakan, sehingga lahir desa-desa lain yang melek dengan dunia literasi," Harap Koordinator BMH Gerai Demak, Aqiful Khair, belum lama ini.

    Seperti dilaporkan dalam sesi live di bmhtv, agenda ini merupakan hasil kerja sama antara BMH, Karang Taruna Bhakti Remaja Desa Kunir, Bow-Dem, Dolaget, AIM, dan RSKW.
    Kegiatan peduli literasi dengan tema Harmonisasikan Negeri Dengan Literasi, dirangkai dengan aksi Bagi Buku-Bagi Ilmu, jelas Aqiful Khair.

    Berlokasi di GOR Kunir Dempet, Kab Demak acara ini dihadiri 200 peserta dan diakhir acara setiap peserta mendapatkan paket alat tulis dan juga buku-buku bacaan dan mushaf Al-Quran, Lanjut Aqif.

    Bak Tata Founder Bow-Dem yang juga seorang penulis buku berharap agar masyarakat Indonesia merapatkan barisan untuk mengembangkan gerakan literasi menjadi gerakan bersama, tidak ada yang merasa hebat sendiri.

    "Akses bacaan yang bermutu harus tersedia, serta ada kolaborasi dengan berbagai pihak, dan yang paling penting adalah menjadi teladan. Bisa menjadi teladan literasi di lingkungan bersama, harus dimulai dari keluarga dahulu,” ajak beliau.


    Rara, salah satu peserta kegiatan ini sangat senang dan antusias.

    "Senang banget, belajar bareng, tidak membosankan. Pulangnya bawa banyak hadiah. Semoga kami anak-anak Indonesia bisa mengejar cita-cita dan masa depan lebih baik dengan bekal ilmu," harap Rara.

    Laznas BMH sangat mendukung program gerakan literasi ini. Gerakan ini merupakan bagian dalam membangun paradigma lama menuju paradigma baru agar masyarakat lebih cerdas, berakhlak, dan berilmu.

    “Mari terus dorong dan dukung gerakan melek literasi ini sejak dini agar menjadi kebiasaan di tengah keluarga dan lingkungan hingga bangsa dan negara,” pungkas Aqif penuh harap. (rls)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    LIFESTYLE

    +