-->
  • Jelajahi

    Copyright © RadarUpdate.com | Panduan Masa Depan
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    RADAR UPDATE

    Gubernur Sulteng Minta Presiden Segera Sahkan Inpres Percepatan Rekon Dampak Bencana

    RadarUpdate.com
    Sabtu, 02 April 2022, 13:57 WIB Last Updated 2022-04-07T01:38:24Z

    RADAR UPDATE, PALU – Gubernur Sulteng H Rusdy Mastura menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Murenbang) Regional Sulawesi Tahun 2022 di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat, 1 April 2022.

    Di forum itu, Gubernur H Rusdy Mastura meminta Presiden Joko Widodo segera mengesahkan perpanjangan Inpres Percepatan Rehabilitasi dan Rekonstruksi (Rehab/Rekon) Dampak Bencana Sulawesi Tengah, yang terjadi pada 28 September 2018.

    Gubernur mengharapkan dengan Inpres tersebut seluruh Kementerian dan Lembaga (K/L) dapat melihat sesuai kewenangannya apa yang harus secepatnya dibangun atau dilaksanakan untuk merealisasikan seluruh program rehabilitasi dan rekonstruksi dampak bencana Sulawesi Tengah.

    Gubernur juga mengatakan  Sulawesi tengah dipersiapkan sebagai daerah penyangga Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur. Karena itu, percepatan pembangunan infrastuktur daerah, baik infrastruktur laut, darat, dan udara  untuk konektifitas distribusi hasil produksi usaha masyarakat guna mendukung IKN.

    Selanjutnya Gubernur menyampaikan, program pendidikan vokasi untuk menyiapkan tenaga kerja terampil sesuai dengan kebutuhan industri yang berinvesatsi di Sulawesi Tengah.

     
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU