-->
  • Jelajahi

    Copyright © RadarUpdate.com | Panduan Masa Depan
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    RADAR UPDATE

    Uji Coba Pupuk Organik Nasa Cukup Berhasil Di Selayar

    RadarUpdate.com
    Senin, 04 April 2022, 14:21 WIB Last Updated 2022-04-04T07:21:03Z

    RADAR UPDATE, SELAYAR – Tak disangka, hasil bumi dan pertanian di Kepulauan Selayar berupa cabe banyak juga memenuhi kebutuhan konsumsi bagi warga kota Makassar.

    Demikian hal itu disampaikan Kepala Desa Massungke, Kecamatan Pasimasunggu, Muhammad Iskandar AS melalui Darjad Sekretaris Desa Massungke, pada Senin (4/4).

    "Alhamdulillah, kualitas hasil Cabe kita cukup baik, karena itu pak, Desa mulai fokus ingin memberikan bantuan kepada petani cabe berupa mulsa plastik melalui anggaran desa," kata Darjad.

    Ia menyebutkan program ini mendapat dukungan jajaran Pemerintah Desa Massungke. Bahkan, telah dilakukan uji coba pakai pupuk organik nasa.

    "Uji coba produk nasa pada tanaman cabe disini ternyata hasilnya cukup baik, barangkali siklus alam disini mendukung," jelasnya.


    Sejak dilakukan program uji coba ini di Desa Massungke, kecamatan pasimasunggu pada tahun 2021 lalu, Darjad menyebut sudah melakukan panen sebanyak 2 kali.

    Selama ini, lanjut Darjad, lahan pertanian warga yang diuji cobakan tersebut memiliki luas sekitar 20x30 m saja, dengan jumlah pohon, sekitar 1000 pohon lebih.

    Darjad optimis program ini bakal sukses. Hal itu berdasarkan analisa permintaan pasar yang meningkat.

    "Meski baru uji coba banyak pengepul disini yang terus minta saat panen. Dan biasanya mereka lalu bawa ke Makassar," jelasnya.(Red)
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    LIFESTYLE

    +