-->
  • Jelajahi

    Copyright © RadarUpdate.com | Panduan Masa Depan
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    RADAR UPDATE

    Safari Subuh di Masjid Nurul Qalam, Kapolres Soppeng Himbau Waspada Narkotika

    RadarUpdate.com
    Selasa, 09 Mei 2023, 12:49 WIB Last Updated 2023-05-09T05:49:44Z

    RADAR UPDATE 
    | SOPPENG  —  Kapolres Soppeng AKBP Dr. ( C ) H. Muh. Yusuf Usman, S.H, S.I.K, M.T kembali melaksanakan Silaturahmi dengan Masyarakat Soppeng melalui Program unggulannya yaitu Safari Subuh di Masjid Nurul Qalam Pakkanrebete, Kelurahan Lalabata Rilau, Kecamatan Lalabata  Kabupaten Soppeng, Selasa Subuh, 09 Mei 2023.

    Safari Subuh yang dilaksanakan tersebut merupakan Program unggulan AKBP Dr. ( C ) H. Muh. Yusuf Usman yang rutin dilaksanakan untuk menyerap Aspirasi masyarakat terkait permasalahan Kamtibmas maupun masalah sosial lainnya.

    Kapolres Soppeng AKBP Dr. ( C ) H. Muh. Yusuf Usman, S.H, S.I.K, M.T mengawali silaturahmi bersama jamaah Masjid Nurul Qalam Pakkanrebete dengan menyampaikan Tausiyah agama yang disertai dengan pesan-pesan Kamtibmas dan perkenalan diri.

    Dalam pesan Kamtibmasnya, AKBP Muh. Yusuf menjelaskan terkait bahaya penyalahgunaan Narkotika saat ini, terhitung hingga kini pihaknya telah menangkap beberapa masyarakat yang tertangkap tangan memakai barang haram tersebut, dirinya menegaskan bahwa barang tersebut ketika digunakan dalam waktu lama akan merusak susunan sel otak, sehingga akan membuat penggunanya ketergantungan dan ingin terus mencoba yang akan berdampak terjadinya tindakan kriminal seperti mencuri hingga dapat menghancurkan hubungan rumah tangga.


    Selain penyalahgunaan Narkotika, hal lain yang juga menjadi perhatian Kapolres Soppeng pada Safari Subuh tersebut yaitu pergaulan anak yang tidak terkontrol sehingga menyebabkan kenakalan remaja yang mana kurangnya perhatian dari orang tua dengan memberikan kebebasan keluar keluyuran bersama dengan laki-laki bukan mahram tanpa mengetahui konsekuensi yang dapat terjadi.

    Untuk itu pada kesempatan tersebut Kapolres Soppeng menghimbau jamaah agar menjadi Polisi bagi diri sendiri jika melihat penyimpangan atau pelanggaran agar dilaporkan atau disampaikan guna ditindak lanjuti.

    "Jangan bosan mengajak kepada hal kebaikan, karena manusia yang paling baik adalah yang paling bermanfaat bagi sesama", pungkasnya.

    Usai pelaksanaan Safari Subuh, Kapolres Soppeng bersama Wakapolres Soppeng juga menyerahkan Tali Asih berupa Al - Quran kepada pengurus Masjid Nurul Qalam Pakkanrebete.


    Publish : OVA-IWO
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU