-->
  • Jelajahi

    Copyright © RadarUpdate.com | Panduan Masa Depan
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    RADAR UPDATE

    Idul Adha 1444 H, Batalyon C Pelopor Qurban 9 Ekor Sapi

    RadarUpdate.com
    Kamis, 29 Juni 2023, 20:05 WIB Last Updated 2023-06-29T13:05:01Z

    RADAR UPDATE | BONE  —  Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menggelar Salat Ied di Lapangan Mako, Jl. M.H Thamrin No.70, Kelurahan TA, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Kamis (29/6/2023).

    Gelaran Salat Ied diikuti jajaran Brimob Bone bersama masyarakat sekitar Mako.

    Pada Hari Raya Idul Adha 1444 H, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel berkurban sembilan ekor sapi.

    Prosesi penyembelihan sembilan ekor sapi kurban digelar seusai pelaksanaan Salat Ied, di lahan kosong depan Mako Brimob Bone.

    Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos, M.Si menyampaikan, sapi kurban sudah melalui pemeriksaan dari Dinas Peternakan (Disnak) Kabupaten Bone. Hasilnya, layak dan aman untuk dikonsumsi.

    Demi memastikan jika daging kurban dari personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel memang layak untuk dikonsumsi, proses penyembelihan hewan kurban ini diawasi langsung petugas dari Dinas Peternakan Kabupaten Bone.

    "Kemarin kami sudah melakukan pengecekan kesehatan terhadap sapi kurban Batalyon C Pelopor dan hasil semua memenuhi syarat, hari ini kami lakukan pengecekan lagi di bagian organ dalam sapi kurban untuk memastikan jika hewan-hewan bebas dari penyakit dan parasit, dan untuk hasilnya semuanya sapi kurban sehat dan dagingnya layak konsumsi," ungkap Drh. Nur Fadillah Herman.

    Daging sapi kurban yang sudah disembelih, selanjutnya dibungkus menjadi paket-paket dengan berat 1 Kg.


    Daging sapi kurban tersebut, kemudian dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima.

    "Dibagi ke panti asuhan dan warga sekitar mako Brimob," kata Danyon Ichsan.

    Komandan bergelar Magister Sains ini juga mengatakan bahwa penyembelihan hewan kurban ini merupakan sarana meningkatkan keimanan dan kepedulian sesama personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

    "Memaknai Idul Kurban tahun ini saya harapkan dapat menjadi sarana bagi personel untuk lebih mendekatkan diri kepada sang Pencipta, dan semoga kegiatan ini dapat membantu para kaum duafa dan anak-anak panti untuk sama-sama merasakan hari raya Idul Adha 1444 H," tambah Danyon Ichsan. 

    Lanjut Danyon Ichsan, pihaknya juga membagikan daging sapi kurban kepada insan pers yang ada di Kabupaten Bone yang selama ini berkolaborasi dan menjadi mitra Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel.

    "Semoga daging kurban ini berkah untuk kita semua. Dan momentum Idul Adha 1444 H dimanfaatkan untuk  menanamkan nilai-nilai pengorbanan dalam diri masing-masing," tandas Danyon yang beken dengan istilah "Tindizzz" ini. 

    Adapun penyaluran daging kurban Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dilakukan dengan dua cara yaitu disalurkan secara langsung kepada warga di Mako Batalyon C Pelopor oleh Wadanyon C Pelopor AKP Darfin Tahrir, S.H, dan menyambangi langsung lokasi panti asuhan Zubaedy dan Pondok Pesantren Hidayatullah Bone.(*)


    Publish : OVA-IWO
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    LIFESTYLE

    +