-->
  • Jelajahi

    Copyright © RadarUpdate.com | Panduan Masa Depan
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    RADAR UPDATE

    Polres Soppeng Melaksanakan Pengukuhan dan Deklarasi Polisi RW

    RadarUpdate.com
    Jumat, 16 Juni 2023, 09:43 WIB Last Updated 2023-06-16T02:43:41Z

    RADAR UPDATE | SOPPENG  —  Polres Soppeng melaksanakan upacara Pengukuhan dan Deklarasi Polisi RW dengan tema "Polisi RW hadir untuk melihat, mencatat mendengar dan memberikan solusi terbaik terhadap permasalahan yang ada dimasyarakat", dihalaman Apel Mapolres Soppeng, jalan Kemakmuran, Kelurahan Lemba, Kecamatan Lalabata  Kabupaten Soppeng, Kamis, 15 Juni 2023.

    Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman, S.H, S.I.K, M.T selalu Inspektur Upacara dan Kbo Sat Narkoba IPDA Amat Yani selaku Komandan Upacara.

    Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman, S.H, S.I.K, M.T dalam amanatnya mengungkapkan bahwa Polisi RW merupakan bentuk implementasi dari semangat gotong royong dan sinergi antara Kepolisian, Pemerintah dan Masyarakat, Polisi RW bukanlah sebuah lembaga yang bertugas secara terpisah, tetapi merupakan bagian dari pola kemitraan antara aparat kepolisian dan masyarakat yang kita bangun bersama", terangnya.

    Mantan Kasubdit Regident Polda Sulsel tersebut juga menambahkan bahwa dengan adanya kehadiran Polisi RW diharapkan dapat memberikan rasa aman, nyaman, dan perlindungan kepada seluruh warga masyarakat di lingkungan kita yang mana tugas utama Polisi RW adalah menjadi jembatan komunikasi antara masyarakat dan kepolisian, serta menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan di lingkungan kita sehari-hari", tambahnya.


    AKBP Muh. Yusuf Usman berharap agar personel Polres Soppeng yang telah ditunjuk sebagai Polisi RW sebanyak 52 (lima puluh dua) orang personel dapat menjalankan tugas dengan penuh dedikasi, integritas, dan profesionalisme, jadilah teladan bagi masyarakat dalam menghadapi segala tantangan dan situasi yang mungkin terjadi, sampaikan informasi yang akurat, jalin komunikasi yang baik dengan warga, serta berikan pelayanan yang terbaik dalam menjawab kebutuhan dan masalah yang dihadapi oleh masyarakat", sambungnya.

    Lebih Lanjut Kapolres Soppeng juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat dan elemen pemerintah, untuk mendukung Polisi RW dalam menjalankan tugasnya. bentuk kerjasama yang baik antara masyarakat, pemerintah dan Polisi RW sangatlah penting, laporkan segala kejadian yang mencurigakan atau mengganggu keamanan kepada Polisi RW dan mari kita jaga dan lestarikan lingkungan kita agar menjadi tempat yang aman, nyaman, dan harmonis untuk kita semua", lanjut AKBP Muh. Yusuf.
     
    Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam pembentukan Polisi RW ini, semoga kehadiran Polisi RW ini dapat membawa manfaat yang nyata bagi seluruh warga masyarakat Kabupaten Soppeng, mari kita berkomitmen bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita", tutupnya.

    Turut hadir Wakil Bupati Soppeng Ir. H. Lutfi Halide M.P, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Soppeng, para Unsur Forkopimda atau yang mewakili, Ketua Pengadilan Agama Soppeng, PJU Polres Soppeng setingkat Kabagcam, Kasat, Kapolsek dan Perwira, Ketua Apdesi beserta seluruh Kepala Desa se Kab. Soppeng beserta para tamu undangan lainnya.


    Publish : OVA-IWO
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    LIFESTYLE

    +