-->
  • Jelajahi

    Copyright © RadarUpdate.com | Panduan Masa Depan
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    RADAR UPDATE

    Tokoh Agama Serukan Pemilu Damai di Maros

    RadarUpdate.com
    Senin, 09 Oktober 2023, 19:43 WIB Last Updated 2023-10-10T12:44:12Z

    RADAR UPDATE | MAROS  —  Tokoh Agama Kabupaten Maros, Suhardi menyerukan Pemilihan Umum 2024 harus terselenggara dengan damai, aman, dan semarak di Kabupaten Maros.

    Suhardi ketika ditemui menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam mewujudkan kondusifitas wilayah dengan tidak menggunakan politik identitas, tidak menggunakan politik uang, tidak menyebar berita hoax dan bersama-sama mensukseskan pemilu tahun 2024.

    Meski demikian, menurutnya tentu saja akan ada riak ke depannya yang akan hadir untuk membuat situasi menjadi kurang kondusif. Untuk itu dia mengimbau masyarakat memulai dengan memasang niat yang lurus dalam mensukseskan pemilu 2024, Ujar Suhardi (9/10/23).

    “Riak akan muncul, jika oknum calon atau pun partai yang melakukan berbagai langkah yang tidak sesuai dengan aturan. Seperti kampanye hitam, dan sebagainya. Sebetulnya di Maros, inilah yang mencederai hati masyarakat,” ujar Suhardi.

    Untuk mengantisipasi hal tersebut Suhardi mengatakan, peran dari penyelenggara Pemilu ataupun pengawasan, harus lebih ditingkatkan. Jika hal itu dilakukan, maka tidak akan ada kegaduhan yang akan muncul kepermukaan.

    “Penyelenggara pemilu harus berlaku baik dan adil. Profesional dengan menjalankan tugas masing masing” ujar Suhardi menambahkan.

    Untuk itu, dia juga mengajak seluruh elemen pemerintahan dan masyarakat bersama berdoa agar Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan damai, sehingga kontestasi lima tahunan tersebut melahirkan demokrasi yang betul-betul demokrasi.

    “Mari kita jadikan Pemilu ini ajang untuk memperkokoh persatuan bangsa, bukan sebaliknya sebagai perpecahan bangsa,”ujarnya.

    Wujudkan Pemilu atau pilpres yang beradab dan berkualitas. Tujuannya sangat jelas, menghadirkan pemimpin yang akan selalu meningkatkan kesejahteraan bangsa.

    “Mari kita berdoa semoga Tuhan menguatkan iman, dan memberikan kekuatan lahir dan batin untuk menghadirkan Pemilu yang aman dan tenteram,” ungkas Suhardi.(**)


    Publish : OVA-IWO
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU