-->
  • Jelajahi

    Copyright © RadarUpdate.com | Panduan Masa Depan
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    RADAR UPDATE

    Buka Puasa Bersama IWO Dihadiri Dandim 1423 Soppeng

    RadarUpdate.com
    Sabtu, 23 Maret 2024, 10:33 WIB Last Updated 2024-03-23T03:33:27Z

    RADAR UPDATE | SOPPENG  —  Usai melaksanakan kegiatan religi berbagi takjil, para pengurus dan anggota yang tergabung dalam organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO) Soppeng, melaksanakan berbuka puasa bersama anak-anak yatim, di Ponpes Hidayatullah Salaonro.

    Rombongan IWO Soppeng langsung disambut Pimpinan Ponpes Ustadz IR. H. Muhammad Arif. MI,Kom, para guru dan anak anak yatim dalam naungan Ponpes Hidayatullah.

    Istimewa kegiatan pewarta IWO Soppeng dengan turut hadirnya Dandim 1423 Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi K. S.T, M.Tr (Han) Kapolsek Lilirilau Iptu Asep sibli, SmHK bersama anggota Polsek Lilirilau, serta lurah ujung Hasruddin Jamardin, S. Sos.

    Dandim 1423 Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi K. S.T, M.Tr (Han) dikesempatan tersebut menyampaikan, saya sangat mengapresiasi Sinergitas yang terjalin selama ini antara IWO Soppeng dan Kodim 1423 Soppeng, dan juga saya sangat mengapresiasi adanya kegiatan IWO melakukan buka puasa bareng anak yatim di Ponpes Hidayatullah ini, ucapnya.

    Dandim 1423 Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi K. S.T, M.Tr (Han) juga berkenalan dengan pimpinan ponpes Hidayatullah Soppeng Ir. H. Muhammad Arif dan beberapa wartawan yang selama ini hanya berinteraksi di grup whatsshap.

    Disela-sela waktu menunggu buka puasa, Dandim 1423 Soppeng mendorong pimpinan pondok pesantren Hidayatullah Soppeng untuk mengembangkan agrobisnis.

    "Melihat potensi lahan yang cukup luas, sebaiknya dimanfaatkan untuk bertani, semisal menanam sayur-sayuran yang hasilnya bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari para santri Tahfiz maupun untuk dipasarkan," terang Letkol Sigit.


    "Selain itu bisa mengembangkan peternakan seperti sapi perah atau kambing etawa untuk memproduksi susu yang hasilnya bisa untuk dikomsumsi sendiri ataupun untuk dikomersilkan," ujar Letkol Sigit.

    Ditempat yang sama, pimpinan pondok Pesantren Hidayatullah Ir. H. Muhammad Arif memaparkan proses belajar mengajar di pondok yang diasuhnya, "disini para santri hanya fokus untuk belajar dan menghafal saja tanpa dibebani pembayaran atau gratis," ungkapnya.

    "Tugas mereka hanya fokus belajar, semuanya kami tanggung mulai dari tempat tinggal dan konsumsi mereka adalah tanggung jawab kami," tambahnya lagi.

    "Harapan kami, mereka menjadi santri-santri yang mumpuni baik dari segi hafalan, akhlak dan kemandirian sehingga mereka betul-betul siap untuk terjun bermasyarakat," lanjutnya.

    "Pada Bulan Suci Ramadhan 1445 H puluhan santri kami tersebar ke beberapa masjid untuk menjadi imam tarwih," tandas Ir. H. Muhammad Arif.

    Ketua IWO Soppeng Andi Mull Makmun ditempat yang sama mengucapkan ucapan terima kasih kepada pimpinan pondok Pesantren Hidayatullah atas kesempatan yang diberikan untuk menggelar kegiatan buka puasa di pondok Pesantren Hidayatullah, Ini merupakan kegiatan tahunan dari IWO Soppeng yakni bagi takjil dan buka puasa bersama santri Tahfiz.

    Terima kasih juga atas kehadiran pak Dandim 1423 Soppeng, Pak Kapolsek Lilirilau bersama anggota dan utusan Kecamatan Lilirilau, semoga kegiatan yang kita laksanakan hari ini bernilai ibadah disisi Allah Subhanawataala, pungkas Andi Mull Makmun.

    Seusai acara buka puasa bersama, acara dilanjutkan dengan sholat magrib secara berjamaah. (***)


    Publish : OVA-IWO
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    LIFESTYLE

    +