-->
  • Jelajahi

    Copyright © RadarUpdate.com | Panduan Masa Depan
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    RADAR UPDATE

    Tim SAR Brimob Bone Evakuasi Pohon Tumbang, Danyon Ichsan; Wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat

    RadarUpdate.com
    Sabtu, 23 Maret 2024, 11:40 WIB Last Updated 2024-03-23T04:40:44Z

    RADAR UPDATE | SOPPENG  —  Sebuah pohon berukuran cukup besar tumbang di Desa Usa, Kec. Palakka, Kab. Bone, Sabtu (23/03/2024) dini hari.

    Akibatnya, jalan poros Bone-Makassar tertutup dan tidak bisa dilalui kendaraan.

    Menerima informasi tersebut, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si langsung memerintahkan Tim SAR yang stand by 1x24 jam agar menuju ke lokasi.

    "Pohonnya lumayan besar dan menutup akses jalan poros Bone Makassar, olehnya itu segera kami evakuasi," ujar Danyon Ichsan.

    Setelah berjibaku kurang lebih satu jam, tim SAR Brimob Bone dibantu warga sekitar berhasil mengevakuasi pohon tumbang tersebut dengan menggunakan 2 mesin chainsaw, parang serta tali carmantel.


    "Diduga pohon tersebut tumbang akibat hujan disertai angin kencang dan kondisi batang pohon yang sudah lapuk," lanjutnya.

    Mantan Kasubagrenmin Satbrimob Polda Sulsel ini juga berpesan, apabila ada pohon tumbang atau kejadian lain yang membutuhkan kehadiran Brimob agar dilaporkan untuk segera direspon oleh Tim SAR Batalyon C Pelopor.

    "Sebagai wujud Bhakti Brimob kepada Masyarakat, manakala ada kejadian yang membutuhkan kehadiran Brimob, jangan segan-segan melapor kepada kami, Insya Alloh kami akan segera hadir di tengah-tengah masyarakat," pesan Danyon bergelar Magister Sains ini.

    "Dan cuaca saat ini cukup ekstrim sehingga kejadian pohon tumbang dan bencana alam lainnya berpotensi terjadi, olehnya itu saya himbau kepada masyarakat agar senantiasa waspada apabila beraktifitas utamanya di luar rumah," pungkasnya.


    Publish : OVA-IWO
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU