-->
  • Jelajahi

    Copyright © RadarUpdate.com | Panduan Masa Depan
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    RADAR UPDATE

    Murid SDN 193 Tettikenrarae Belajar PBB, Tumbuhkan Sikap Disiplin Sejak Dini

    RadarUpdate.com
    Rabu, 31 Januari 2024, 17:10 WIB Last Updated 2024-03-06T10:18:44Z

    RADAR UPDATE | SOPPENG  —  Dalam upaya membentuk karakter, kedisiplinan dan kekompakan sejak dini, siswa-siswi SDN 193 Tettikenrarae, kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng dilatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) oleh Babinsa Koramil 05 Marioriwawo 1423/Soppeng, Koptu Yusri Yusuf, Rabu (31/1/2024), Pukul 07.30 WITA.

    Pelatihan PBB ini merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan kemampuan siswa-siswi, sekaligus menanamkan nilai-nilai kedisiplinan, kekompakan, loyalitas dan nantinya dapat menjadi kunci keberhasilan dalam meraih cita-cita yang diidamkan," ungkapnya Babinsa.


    Pelatihan PBB mencakup berbagai gerakan dasar, seperti sikap sempurna yang benar, sikap istirahat ditempat, sikap berjalan dan penghormatan ditempat.

    Sebelum masuk ke materi praktik, peserta juga diberikan pemantapan wawasan kebangsaan untuk meningkatkan pemahaman mereka tentang nilai-nilai kebangsaan dan kedisiplinan.

    "Latihan PBB ini bertujuan agar para siswa-siswi mampu melaksanakan perintah aba-aba dari pelatih, sehingga memiliki disiplin yang baik dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk disiplin waktu dan belajar,” tandasnya.

    Kepala Sekolah dan guru SDN 193 Tettikenrarae menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah melatih PBB pada siswa-siswi, sehingga kedisiplinan dan karakter siswa ke depan semakin tinggi.


    Publish : OVA-IWO
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU