-->
  • Jelajahi

    Copyright © RadarUpdate.com | Panduan Masa Depan
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    RADAR UPDATE

    Bakti Brimob, Tim SAR Yon C Diterjunkan Cari Warga Tenggelam di Bone

    RadarUpdate.com
    Sabtu, 13 April 2024, 09:57 WIB Last Updated 2024-04-13T05:19:46Z

    RADAR UPDATE | BONE  —  Musibah nahas menimpa Daya {65} IRT di Desa Samaenre, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone, Sabtu (13/4/2024).

    Perempuan berusia 65 tahun tersebut diduga tenggelam di Sungai Pakkasalo, Desa Walimpong, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone.

    Peristiwa itu berawal saat korban hendak pulang ke rumahnya usai membantu kerabat yang akan menggelar acara syukuran pindah rumah di Dusun Seppangnge, Desa Tungke, Kecamatan Bengo, wanita lansia ini hanyut terseret arus sungai Pakkasalo yang memisahkan Dusun Lappa Batu dan Dusun Seppangnge.

    Menurut keterangan saksi Mare (35), saat menyeberangi sungai kondisi arus saat itu cukup deras karena hujan di hulu, saksi dan korban yang terbiasa menyeberangi sungai tersebut tetap melanjutkan perjalanannya, tapi di tengah sungai pegangan tangan saksi dan korban terlepas sehingga nenek Daya (65) hanyut terseret arus.

    "Waktu saya berangkat dari rumahnya air sungai belum banjir pak, pas sudah selesai masak di rumah, saya antar ki pulang tapi sungai sudah banjir, di tengah sungai terlepas pegangan tangan ku sama dia dan langsung hanyut terbawa arus,"  ungkap saksi mata.

    Kabar tersebut pun sampai ke Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si.


    Tidak butuh waktu lama, Danyon Ichsan mengerahkan Tim SAR ke lokasi kejadian untuk membantu warga dalam pencarian.

    "Sebanyak 10 personel Tim SAR Batalyon C Pelopor dipimpin Ipda Junaede, S.Sos (Danki 4 Yon C Pelopor) diterjunkan ke lokasi," kata Danyon bergelar Magister Sains.

    Lanjut kata Danyon Ichsan, tadi malam tim SAR Brimob Bone langsung berangkat dari Mako ke lokasi bersama personel pos Basarnas Kabupaten Bone.

    Diterjunkannya Tim SAR Brimob pada operasi pencarian orang tenggelam ini, kata Danyon Ichsan sebagai wujud Bakti Brimob pada masyarakat yang tertimpa musibah. 

    Saat ini tim SAR gabungan dari Brimob, Basarnas, BPBD dan Satpol Kabupaten Bone serta dibantu anggota pencinta alam dalam misi pencarian dengan teknik bady rafting dan penyusuran sungai dengan menggunakan perahu fiber. 

    "Mohon doanya semoga pencarian berjalan aman dan lancar serta korban segera dapat ditemukan," pungkas Danyon Ichsan.


    Publish : OVA-IWO
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU