-->
  • Jelajahi

    Copyright © RadarUpdate.com | Panduan Masa Depan
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    RADAR UPDATE

    Polres Soppeng Gelar Rakor Lintas Sektoral Ops Ketupat 2024 Pengamanan Idul Fitri 1445 H

    RadarUpdate.com
    Senin, 01 April 2024, 15:08 WIB Last Updated 2024-04-01T08:09:32Z

    RADAR UPDATE | SOPPENG  —  Polres Soppeng menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral “Operasi Ketupat 2024 Pengamanan Idul Fitri 1445 H/2024 M di wilayah Kabupaten Soppeng”, Senin, 1 April 2024, Pukul 09.00 Wita, bertempat di Aula Tantya Sudhirajati Polres Soppeng di Jalan Tenribali, Kelurahan Lalabata Rilau, Watansoppeng.

    Turut hadir, Dandim 1423 Soppeng, Bupati Soppeng di Wakili Staf Sekda, Kejari Soppeng di wakili Kasi Intel, Para Kasat dan Kapolsek, para Kepala Dinas Terkait, para Camat, pemilik SPBU serta pemilik objek Wisata di Kabupaten Soppeng.

    Pada kesempatannya Bupati Soppeng dalam hal ini diwakili mengatakan, "tentu kami dari pemerintah daerah sangat mendukung pelaksanaan pengamanan Ops Ketupat 2024, terkait pengelola tempat wisata yg dikelola oleh daerah agar Kadis Pariwisata menugaskan staf yang dapat mengawasi pengunjung, termasuk yang ada penginapannya betul-betul diawasi.

    Kemudian, agar Perusda menempatkan staf untuk mengawasi tempat wisata yang dikelola, untuk pengawasan makanan dan minuman yang kadaluarsa mohon kepada Kadis Koperindag agar keluar mengecek makanan di tempat jualan.

    Para camat, Kepala Desa, Lurah apabila warganya meninggalkan rumahnya di mohon sosialisasikan untuk mengecek kondisi rumah untuk menghindari kejadian yang tidak diharapkan termasuk kebakaran dan sebagainya.

    "Kami harap tempat karaoke agar di pantau, dapat kami sampaikan bahwa setelah hari lebaran kemungkinan hotel sudah banyak yang terisi terkait acara alumni halal bihalal yang terlaksana di kab. Soppeng", ujarnya.


    Ditempat yang sama, Kapolres Soppeng AKBP Dr. H. Muhammad Yusuf Usman, S.H, S.I.K, M.T, menambahkan, para pengelola permandian agar pedomani SOP,  jangan sampai ada terjadi korban di kolam renang, jadi kita harus  antisipasi kejadian yang pernah  terjadi sebelumnya.

    Bagi pihak pertamina agar membuat tempat resort area/peristirahatan bagi sopir yang lewat melaksanakan mudik. Untuk BBM harus betul-betul stoknya di jaga jangan sampai terjadi  komplain bagi pengemudi di Kabupaten Soppeng.

    Terkait dengan balapan liar sudah ada beberapa kendaraan yang kami sita dan prosesnya untuk diserahkan kembali harus dihadirkan orang tua pengemudi/pemerintah desa setempat.

    Tak hanya itu, mantan Kapolres Palopo meminta Dinas PUPR untuk melakukan tindakan merapikan jalan yang dianggap rusak yang bisa mencederai pengendara jalan.

    Tentu kerjasama TNI, Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng bersama instansi yang terkait dapat menciptakan suasana aman dan kondusif, mengingat para umat Muslim Sedunia menjalani ibadah bulan puasa ramadhan.

    "Kami meminta bantuan para camat di back up pengamanan Pos Pam/Yan masing-masing polsek untuk mendirikan tenda di sekitar pos serta alat lainnya", tutupnya.


    Publish : OVA-IWO
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU