-->
  • Jelajahi

    Copyright © RadarUpdate.com | Panduan Masa Depan
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    RADAR UPDATE

    Ganggu Aktivitas Warga, Brimob Bone Gerak Cepat Evakuasi Pohon Tumbang

    RadarUpdate.com
    Senin, 01 April 2024, 11:36 WIB Last Updated 2024-04-01T04:37:21Z

    RADAR UPDATE | BONE  —  Sebuah pohon berukuran besar yang terletak di Desa Lappo Ase, Kecamatan Awangpone, Kabupaten Bone dilaporkan warga tumbang sekitar Pukul 05.00 Wita, Senin (01/04/24).

    Akibat insiden tersebut jalur lalu lintas utama atau jalur poros yang menghubungkan Kabupaten Bone dan Kabupaten Wajo terganggu serta menyebabkan antrian panjang kendaraan dari arah Bone menuju Wajo dan sebaliknya karena batang pohon tumbang menutupi hampir seluruh badan jalan.

    Menerima informasi ini, Tim siaga SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel langsung bergerak ke lokasi kejadian melakukan evakuasi pohon tumbang untuk mencegah terjadinya kemacetan panjang di lokasi tersebut.

    Hal tersebut disampaikan  oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos, M.Si saat dikonfirmasi oleh awak media pagi tadi.

    "Begitu mendapat informasi tentang adanya pohon tumbang di poros Bone-Wajo, kami langsung  menerjunkan tim SAR ke lokasi kejadian, hal ini untuk mengantisipasi agar kejadian ini tidak menggangu aktivitas masyarakat karena lokasi kejadian merupakan jalur utama mobilisasi masyarakat ," ungkap Danyon Ichsan.

    Komandan yang akrab disapa Danyon "Tindizzz" oleh awak media ini juga menerangkan jika respon cepat Brimob Bone dalam menanggapi laporan masyarakat merupakan wujud dari Bhakti Brimob untuk masyarakat.


    "Kami senantiasa berupaya untuk menanggapi setiap laporan masyarakat yang membutuhkan bantuan yang berkaitan dengan bencana alam atau kejadian-kejadian yang dapat menggangu aktivitas masyarakat serta membahayakan jiwa dan materi, hal ini adalah bentuk Brimob selalu hadir ditengah masyarakat," tambah Nur Ichsan.

    Proses evakuasi pohon tumbang memakan waktu cukup lama yakni kurang lebih satu jam dikarenakan besarnya ukuran pohon yang tumbang melintang di tengah jalan.

    Berkat kerjasama dengan Koramil dan Polsek serta warga setempat, berbekal dua unit mesin pemotong kayu (Chainsaw) dan tali karmantel, tim SAR Batalyon C Pelopor yang dipimpin oleh Pasi Ops Yon C Pelopor AKP Abdul Aziz, S.Sos berhasil mengevakuasi pohon tumbang tersebut.

    Respon cepat Brimob Bone dalam mengevakuasi pohon tumbang ini mendapat apresiasi dari warga setempat yang mengatakan sangat terbantu dengan kehadiran tim SAR Brimob Batalyon C Pelopor.

    "Alhamdulillah kami sangat berterima kasih dan bersyukur atas datangnya bantuan dari tim SAR Brimob Bone, karena dengan adanya pohon tumbang sebesar ini, tidak mungkin kami warga setempat bisa mengevakuasinya tanpa tenaga dan perlengkapan yang memadai, kami juga bersyukur dengan bantuan dari bapak Brimob arus lalulintas di tempat kami sudah lancar dan kami juga merasa aman untuk beraktivitas kembali," ungkap Rahman.

    Saat ini kondisi lalulintas di lokasi pohon tumbang atau tepatnya di Poros Bone Wajo Desa Lappo Ase, Kecamatan Awangpone telah kembali normal.


    Publish : OVA-IWO
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU