-->
  • Jelajahi

    Copyright © RadarUpdate.com | Panduan Masa Depan
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    RADAR UPDATE

    Korban Tenggelam di Sungai Walannae Ditemukan Meninggal Dunia

    RadarUpdate.com
    Selasa, 04 Juni 2024, 17:35 WIB Last Updated 2024-06-04T10:36:07Z

    RADAR UPDATE | SOPPENG  —  Upaya dan kerja keras Tim SAR akhirnya membuahkan hasil. Korban tenggelam di Sungai Walannae, Regang (14) berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan, dalam keadaan meninggal dunia, Selasa (04/06/2024).

    "Alhamdulillah, Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban di hari ke-3 hari pencarian," ujar Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si.

    “Korban ditemukan dalam kondisi terapung dan tersangkut pada tumbuhan yang tumbuh di sungai,” lanjutnya.

    Danyon Ichsan juga menyebutkan, medan yang cukup ekstrim ditambah cuaca hujan membuat tim SAR gabungan harus ekstra hati-hati dalam proses pencarian.


    "Adapun tekhik pencarian yaitu dengan menyisir aliran sungai hingga radius 5 Kilometer menggunakan 3 perahu karet milik Basarnas Bone dan BPBD Soppeng," terang Mantan Danden Gegana Satbrimob Polda Sulbar ini.

    Sementara itu Koordinator Pos Basarnas Bone Febrianto Tri Setyawan mengatakan bahwa korban ditemukan sekitar 4 Kilometer dari tempat diduga korban terseret arus sungai.

    "Jasad korban langsung kita evakuasi, selanjutnya kita ke rumah duka dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan," ujar Febriyanto.

    "Dan dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan ditutup dan kepada seluruh pihak yang terlibat kami ucapkan terima kasih," pungkasnya.

    Adapun pihak yang terlibat dalam pencarian ini meliputi Tim SAR Brimob Batalyon C Pelopor, Basarnas Bone, Polres Soppeng, BPBD Soppeng, PMI dan dibantu masyarakat setempat.


    Publish : OVA-IWO
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU