-->
  • Jelajahi

    Copyright © RadarUpdate.com | Panduan Masa Depan
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    RADAR UPDATE

    Sempat Down, Taman Tirtagangga Kini Mulai Bangkit Dengan Penambahan Fasilitas Baru

    RadarUpdate.com
    Minggu, 07 Agustus 2022, 21:20 WIB Last Updated 2022-08-07T14:20:54Z

    RADAR UPDATE | BALI — Sempat sepi pengunjung akibat Pandemi Covid-19 ditambah terkena musibah, kini Taman Tirtagangga, Desa Ababi Kecamatan Abang, Karangasem mulai bangkit. Satu persatu pembangunan fasilitas baru Taman Tirtagangga mulai dibuat demi kenyamanan pengunjung. 

    Setelah diterpa pandemi, Taman Tirtagangga sempat mengalami musibah di pertengahan tahun 2021 lalu, yakni hujan lebat dan beberapa faktor lain yang mengakibatkan tembok penyengker Tirtagangga jebol hingga kolam bocor dan ribuan ikan Mas pun mati sia-sia. Bak istilah 'Badai pasti berlalu' seiring berjalannya waktu kini Taman Tirtagangga bangkit kembali. 

    Terpantau, Minggu (7/8/2022) terlihat banyak pembangunan baru di Taman Tirtagangga. Ketua pengelola Taman Tirtagangga, Anak Agung Made Kosalia mengungkapkan ada beberapa penambahan fasilitas. "Penambahan fasilitas berupa bangunan kedai dengan lokasi yang lebih cepat dan dekat dijangkau wisatawan, jni kita target selesai sebelum tanggal 10 Agustus 2022 dan rencananya dipelaspas tanggal 12 Agustus 2022,bertepatan dengan hari kelahiran saya," Katanya. 

    Sementara beberapa titik sudut lain di Taman Tirtagangga juga terlihat tengah berdiri sebuah bangunan, yang merupakan fasilitas toilet. Masing-masing berada di belakang Wantilan, dibelakang samping kiri dan belakang samping kanan.

    "Yang satu ini bangunan toilet ladies dan satu bangunan toilet gentleman. Masing-masing bangunan terdiri dari 2 ruang toilet dan 1 wastafel di depannya, " Terangnya. 

    Sementara, seiring berakhirnya pandemi Covid-19 kini kunjungan ke Taman Tirtagangga, baik wisatawan mancanegara maupun domestik meningkat pesat. Jika dirata-ratakan, dalam sehari bisa mencapai 700-an orang pengunjung. (AMI/bk)
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    LIFESTYLE

    +