-->
  • Jelajahi

    Copyright © RadarUpdate.com | Panduan Masa Depan
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    RADAR UPDATE

    Warga Pulau Ambo Butuh Perhatian Dari Pemerintah, Begini Kondisinya

    RadarUpdate.com
    Selasa, 09 Agustus 2022, 13:23 WIB Last Updated 2022-08-09T06:23:57Z

    RADAR UPDATE | BALABALAKAN — Anggota BPD Desa Pulau Ambo, Supriadi menyebut, Sektor Kelistrikan, Komunikasi, Pendidikan dan Kesehatan  butuh perhatian Pemerintah. Pasalnya, sampai saat ini bisa dilihat dari kondisi warga sekitar yang sangat prihatin.

    "Disini pak anak-anak hanya bisa menikmati pendidikan sampai SMP, setelah itu mereka putus sekolah, saya sangat prihatin dengan anak-anak kita sebagai generasi penerus bangsa," kata dia kepada wartawan, hari ini.

    Kendati demikian, Supriadi mengatakan, pendidikan sangat perlu dengan membangun sarana pendidikan tingkat SMU. Hanya saja, di Kepulauan tersebut sangat membutuhkan kehadiran guru. 

    "Sarana pendidikan Sekolah Menengah Umum (SMU) menjadi kebutuhan perioritas pendidikan di pulau ini, selain itu kebutuhan listrik, komunikasi (internet) dan kesehatan menjadi kebutuhan tambahan," terangnya. 


    Seraya menunggu perhatian pemerintah pusat, Supriadi pun berharap mendapat bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulbar.

    "Mudah-mudahan juga kita dapat sarana kesehatan berupa puskesmas, kelistrikan dan Pertamina Nelayan dari Pak Gubernur," ungkapnya.
     
    Selain itu, Supriadi berharap kepada Kapolda Sulbar untuk membangun sektor kepolisian di Pulau Ambo, sehingga kegiatan kriminal dan destruktif fishing  terpantau.

    Diketahui, Kepulauan Ambo terletak di Desa Balabalakan Timur, Dusun Pulau Ambo Utara dan Pulau Ambo Selatan, Kecematan Kepulauan Balabalakan dan dihuni sebanyak 108 Kepala Keluarga dan sekitar 400an jiwa.(red)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    LIFESTYLE

    +