-->
  • Jelajahi

    Copyright © RadarUpdate.com | Panduan Masa Depan
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    RADAR UPDATE

    Melalui Program Safari Subuh, Kapolres Soppeng Sapa Jamaah Masjid Nurul Amanah

    RadarUpdate.com
    Kamis, 25 Mei 2023, 17:33 WIB Last Updated 2023-05-25T10:33:44Z

    RADAR UPDATE | SOPPENG  —  AKBP Dr. (C) H. Muh. Yusuf Usman, S.H, S.I.K, M.T yang menjabat selaku Kapolres Soppeng saat ini dikenal religius dalam kegiatan keagamaan, hal tersebut berdasarkan beberapa Programnya yang telah berjalan selama ini dalam memakmurkan Masjid dan bersilaturahmi bersama warga Kota Soppeng sembari menyampaikan Tausiyah Agama dan pesan Kamtibmas.

    Seperti halnya pada subuh tadi, dirinya bersama rombongan Pejabat utama dan personil Polres Soppeng kembali menyapa warga melalui Shalat Subuh berjamaah yang dirangkaikan dengan Safari Subuh di Masjid Nurul Amanah Laburawung, Kelurahan Lapajung, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Kamis, 25 Mei 2023.

    Dihadapan Jamaah Salat Subuh Masjid Nurul Amanah, Lulusan Akpol 2003 tersebut mengatakan bahwa Program Safari Subuh ini telah rutin dilaksanakan dengan tujuan membangun silaturahmi bersama masyarakat dari Masjid ke Masjid, Alhamdulillah dengan niat tersebut kami akan terus melakukan Safari Subuh, memakmurkan Masjid dan menjalin silaturahmi bersama masyarakat, In Syaa Allah.

    "Karena barang siapa yang menjaga Silaturahmi maka akan ditambahkan Rezekinya dan dipanjangkan umurnya", terangnya.

    Pada kesempatan yang sama dirinya juga menyampaikan Tausiyah Agama bahwa sejatinya Manusia dan jin itu diciptakan untuk beribadah kepada Allah Subhanahu Wata Ala, jadi jin dan manusia, tumbuhan atau apapun dimuka bumi ini semuanya bertasbih kepada Allah.

    Selain itu dirinya juga mengungkapkan bahwa pentingnya mensyukuri Rezeki, karena setiap rezeki itu berbeda-beda, tubuh yang sehat pun merupakan rezeki, tidak serta merta soal harta duniawi.


    Mantan Kasubdit Regident Polda Sulsel tersebut juga menyampaikan beberapa pesan-pesan Kamtibmas kepada Jamaah Subuh untuk bersama-sama menjaga Kabupaten Soppeng, menjadi Polisi bagi diri sendiri ketika melihat penyimpangan agar dilaporkan serta mewaspadai penyalahgunaan Narkotika yang merusak sistem tubuh.

    Penggunaan Media Sosial juga menjadi perhatian Kapolres Soppeng, untuk itu melalui Safari Subuh dirinya menghimbau para jamaah untuk bijak menggunakan Sosial Media dan mewaspadai berita Hoax dan segala bentuk penipuan yang akhir-akhir ini marak terjadi.

    "Kami himbau, kepada jamaah untuk selalu bijak menggunakan Media Sosial, jangan mudah termakan berita hoax dan isu-isu sara yang sengaja dibuat oleh oknum tidak bertanggung jawab serta Waspada penipuan yang akhir-akhir ini sering terjadi", tutupnya.

    Usai memberikan Tausiyah dan Pesan Kamtibmas, Kapolres Soppeng didampingi Wakapolres Soppeng juga menyerahkan Tali Asih berupa Al-Quran kepada pengurus dan Majelis Taklim Masjid Nurul Amanah.


    Publish : OVA-IWO
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU